Minggu, 10 Oktober 2010

Repair Cartridge Canon

Ceritanya gini gan.. ane kan mau isi tinta warna ke cartridge Canon (41) pertama ane masukkin ke lubang warna merah,,tapi sialnya ane salah liat yang masuk tinta kuning,,, ane test sih bisa tapi warnanya gag jelas jadi ane nyari2 cartridge baru coz kate temen2 ane kudu ganti yang baru,, pas ane tanya harga ane rupanya 180an "mampus,,,duit kagak cukup" jerit dalam hati,, lagi panik ane nanya temen ane yang biasa service printer, katanya emank kudu ganti baru jadi ane buka2 postingan orang deh,, ane setres jadi ane cobain dah atu2,, kagak bisa juga, pas nyerah masih ada satu cara yang ane belom coba,, jadi ane coba eh bisa,, untung aje bisa,,,gag jadi keluar duit 180an,, hahahah
o iye,, ni die cara yang ane coba,,, masalah berhasil atau nggak nya ane gag jamin yang pasti ane coba fine2 aje tuh cartridge ane,,,


1. pertama ane buka tuh cartridge,, ( congkel bagian atas cartridge pake obeng pipih yang kecil.. klo keras rendem dulu cartridge pake air, tapi ane gag di rendem coz gag terlalu keras buat ane)
2. ane cabut kapas di dalam tabung cartridge
3. trus ane cuci deh tu kapas mpe putih semua
4. klo dah ane keringin mpe besok
5. dah kering ane masukkin lagi trus ane pasang lagi jangan lupa tutup nya di lem biar erat
6 dah ane lem ane isi tinta warna,,
7. ane cleaning,,,
8. beres dah tuh,,,,

Lumayan kan,, gag perlu beli cartridge baru.,... heheheh
sumbernya ane lupa di blognya siapa, tapi thanks buat yang ngasih postingan nya
semoga ini bermanfaat juga buat kalian,, jangan lupa comment ya,,,
klo ada postingan yang lebih mantep kasih tau gan,,comment aje,,

1 komentar: